Internasional

Karyawan Apple Dikabarkan Menolak Rencana Kembali ke Kantor 3x Seminggu

Karyawan Apple dilaporkan mengajukan petisi terhadap rencana perusahaan untuk meminta pekerja untuk kembali bekerja secara langsung di kantor tiga hari seminggu mulai bulan depan.
Awal bulan ini, Apple memberi tahu karyawan perusahaan bahwa mereka harus kembali ke kantor selama tiga hari seminggu mulai awal bulan depan. Rencana saat ini akan mengharuskan staf untuk datang ke kantor pada hari Selasa, Kamis, dan hari ketiga dalam seminggu yang akan bervariasi menurut tim.

Menurut laporan baru dari Financial Times, semakin banyak karyawan di Apple dilaporkan tidak senang dengan rencana baru tersebut, alih-alih mengadvokasi “pekerjaan fleksibel lokasi.” Laporan tersebut mengutip sebuah petisi yang dibentuk oleh kelompok “Apple Together” yang beredar di sekitar Apple dan mendapatkan tanda tangan. Apple telah lama ingin membuat karyawan kembali bekerja secara langsung. CEO Apple, Tim Cook, telah membela keinginan Apple untuk kembali ke kantor untuk melindungi “kolaborasi langsung yang sangat penting bagi budaya kita.”

Apple Together membantah bahwa “mandat seragam dari kepemimpinan senior” gagal untuk menghormati “banyak alasan kuat” mengapa beberapa karyawan “lebih bahagia dan lebih produktif” bekerja di luar pengaturan kantor tradisional.

Kelompok tersebut menuntut agar Apple mengizinkan karyawan untuk bekerja dengan “manajer langsung” mereka untuk memutuskan pengaturan kerja mereka, dan bahwa mereka tidak boleh tunduk pada “persetujuan tingkat tinggi” dan “prosedur rumit” atau harus memberikan informasi pribadi.

Petisi tersebut mengatakan bahwa Apple “harus mendorong, bukan melarang, kerja fleksibel” di mana karyawan dapat “merasa nyaman untuk ‘berpikir berbeda’ bersama-sama.” Rencana Apple saat ini untuk mempekerjakan karyawan secara langsung di kantor tiga hari seminggu dimulai pada 5 September.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button